Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Salurkan Lebih dari 35.000 Paket Daging Qurban

Pemotongan Qurban Jamaah Msulimin (Hizbullah) wilayah Batam. (Foto; MINA)

Jakarta, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) menyalurkan lebih dari 35.000 paket daging qurban di seluruh wilayah Indonesia pada Hari Raya Idul Adha 2017.

Alhamdulillah kita telah mendistribusikan daging hewan qurban lebih dari 35.000 paket,” kata Deni Rahman, selaku Ketua Panitia Program Qurban Jama’ah Muslimin (Hizbullah).

Deni menjelaskan penyaluran paket dilakukan lewat lembaga pendidikan Jama’ah Muslimin (Hizbullah), pondok pesantren Al-Fatah di 20 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Insya Allah distribusi daging qurban merata dari Sumatera hingga Ambon. Data yang kami peroleh dari setiap wilayah sekitar 250 sapi dan 400 kambing” tambahnya.

Qurban untuk Muslim Minoritas dan Tertindas

Selain di Cileungsi, Al-Fatah yang memiliki 20-an cabang se-Indonesia juga mendisrtibusikan hewan qurban di lingkungan sekitarnya, seperti Sumut, Lampung, Palembang, Jambi, Jabodetabek, Jabar, Kalbar, NTT, dan masih banyak yang lainnya.

“Tidak hanya itu Al-Fatah juga menyalurkan hewan qurban untuk empat negara, wilayah tempat Muslim adalah minoritas yang miskin dan tertindas. Alhamdulillah kita bisa menyalurkan hewan qurban ke empat negara, Pilipina, Kamboja, Sudan dan Gaza,” kata Deni.

Penyaluran seperti itu sudah dilakukan oleh Jama’ah Muslimin (Hizbullah) sejak beberapa tahun lalu.

“Tahun ini kita bisa menyalurkan 15 ekor hewan qurban, yakni untuk Sudan 4 ekor, Gaza 5, Philipina 3, Kamboja 3, dan 1 Rohingya,” jelas Deni.

Dalam pendistribusian, panitia bekerja sama dengan tokoh agama dan relawan di negara-negara tersebut untuk bisa disalurkan kepada yang membutuhkan.

Deni menambahkan, atas nama Jama’ah Muslimin (Hizbullah), ia mengucapkan terima kasih kepada yang percaya menyalurkan hewan qurban lewat panitia dari berbagai daerah di Indonesia. (L/P3/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)