Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Serukan Qunut Nazilah Doakan Muslimin di India

Jakarta, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) sebagai wadah persatuan umat Islam menyerukan kepada segenap kaum Muslimin untuk memanjatkan doa Qunut Nazilah pada setiap shalat fardhu, mendoakan kaum Muslimin yang teraniaya di India.

Seruan itu sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian terhadap nasib saudara seiman di India yang sedang terzalimi, pernyataan menyebutkan, Senin (2/3).

Puluhan umat Muslim di India meninggal dan ratusan lainnya terluka akibat diserang sekelompok pemuda Hindu setempat di New Delhi beberapa hari lalu. Ada masjid yang dibakar massa, dan lambang bulan bintang di puncak menara masjid dirobohkan dan diganti bendera kelompok Hindu.

Qunut nazilah dilakukan selama satu bulan penuh, dipanjatkan pada rakaat terakhir pada saat i’tidal, setelah rukuk pada setiap shalat.

Qunut Nazilah pernah dilakukan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam sepanjang satu bulan saat terjadi pembunuhan puluhan penghafal Quran yang saat itu sedang mendapatkan tugas berdakwah.

“Menyerukan kepada para imam shalat untuk melaksanakan Qunut Nazilah, di setiap shalat fardhu, terhitung mulai Subuh, Senin 7 Rajab, hingga 7 Sya’ban mendatang,” lanjutnya. (L/P2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)