Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah ITARA Gelar Tabligh Akbar Virtual

Balikpapan, MINA – Wadah kesatuan umat Islam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) wilayah Indonesia Tengah Bagian Utara (ITARA) menggelar virtual pada Ahad (8/8) dalam dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah 1443 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76.

Tabligh Akbar ini mengangkat tema “Dengan Semangat Hijrah dan Kemerdekaan, Kita Bangun Kesatuan Umat Untuk Kejayaan Islam dan Muslimin”, digelar secara virtual melalui Zoom dan streaming YouTube Al Jamaah TV.

Hadir sebagai pembicara,  Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, Ulama dari Nigeria dan Dosen Universitas Sains Islam Malaysia Dr. Ahmad Abdul Malik, Pembina Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah Balikpapan K.H. Adzro’ie Abdus Syukur, dan Mudir Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah Balikpapan Makmun Sholeh Hafizh.

Juga hadir Wakil Walikota Samarinda Dr. Ir. H. Rusmadi Wongso yang diwakili Jauhar Efendi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam sambutannya, Wagub Kaltim yang diwakili Jauhar Efendi mengatakan, Pemprov.  Kaltim memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ponpes Shuffah Hizbullah yang telah mengambil peran strategis dalam rangka mewujudkan masyarakat yang cerdas, beriman, dan bertaqwa.

“Ini sejalan dengan visi dan misi Pemprov. Kaltim yaitu berdaulat dalam sumber daya manusia yang berakhlak mulia. Ini adalah point penting. Saya juga mencermati ponpes ini aktif di dunia internasional (concern membantu Palestina, dll). Ini adalah bagian dari pembukaan Amanat UUD 1945,” kata Jauhar.

Ia berharap, Ponpes Shuffah Hizbullah ini bisa memberikan warna tersendiri khususnya di wilayah Kaltim.

Waliyul Imam Rois Abdullah dalam sambutannya mengatakan, salah satu agenda rutin dari Ponpes Shuffah Hizbullah Samarinda dan Jama’ah Muslimin Wilayah ITARA adalah menyelenggarakan Tabligh Akbar.

“Selain sebagai media pembinaan rohani umat, Tabligh Akbar ini juga menjadi sarana silaturahim untuk Ikhwan dan akhwat yang jaraknya berjauhan. Selain itu juga kita berharap akan mendapatkan tausyiah ilmu dari para alim dan ulama kita,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Tabligh Akbar mengatakan, tujuan panitia tema yang diambil  adalah menyamakan persepsi umat tentang konsep kepemimpinam umat Islam sesuai dengan pedoman Al Quran dan As Sunnah dan Khulafaur Rosyidin.

“Semoga ta’lim wilayah ini berjalan dengan lancar, semoga dengan berkumpulnya kita dalam ta’lim wilayah ITARA ini menambah keimanan kita semua, dan menambah keyakinan kita bahwa umat Islam wajib hidup dalam satu kesatuan yaitu Aljamaah, dan semoga majelis ini memberi barokah serta Rahmat dari Allah Ta’ala,” kata Fauzul.

Tabligh Akbar ini didukung oleh Aqsa Working Group (AWG) Biro ITARA, Ponpes Shuffah Hizbullah Balikpapan, Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR), Kantor Berita Minanews.net, LBIPI, dan Al Jamaah TV. (L/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.