Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jateng Selatan akan Gelar Tabligh Akbar

, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jawa Tengah (Jateng) bagian selatan akan menggelar 1444 H pada Ahad (23/10) di Masjid Al Muttaqin komplek lapangan Manunggal Gombong, Kabupaten Kebumen.

Jama’ah Muslimin adalah sebuah wadah persatuan umat Islam yang mengusung persatuan umat sebagai salah satu misi utamanya.

Ketua Panitia, Tarmuji SPd mengatakan, Tabligh Akbar 1444 H mengangkat tema “Meneladani Hidup Berjamaah Rasulullah SAW dan Salafushalih untuk Persatuan Kaum Muslimin dalam Pembebasan Al-Aqsha”.

Tabligh akbar rencana akan menghadirkannya para pembicara, Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, Pembina Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatah KH Abul Hidayat Saerodji, KH Mudhofir BA Ketua Bidang Lazismu dan LPCR PD Muhammadiyah Kebumen, Ustadz Abdurrahman Pembina Ponpes Al-Fatah Wonogiri dan Ustad Makmun Syamsudin Waliyul Imam Muslimin (Hizbullah) wilayah Jateng Selatan.

“Kami juga mengundang Bupati Kebumen untuk memberikan sambutan, dan juga Fokompinca Gombong,” kata Tarmuji kepada MINA, Kamis (13/10).

Sebagai rangkaian kegiatan Tabligh Akbar juga akan digelar bakti sosial bersih-bersih lingkungan di kawasan Alun-alun Gombong dan masjid Al Muttaqin. Masih dalam rangkaian kegiatan Tabligh Akbar juga ada taklim syubban dan fatayat untuk pembinaan para pemuda.

Tabligh Akbar Jamaah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jateng Selatan merupakan kegiatan rutin tiap tahun. Dua tahun sempat vakum akibat pandemi Covid-19 dan tahun ini dilaksanakan kembali.

Tabligh Akbar ini menjadi ajang silaturahmi antara umat Islam yang akan mempererat jalinan ukhuwah Islamiyah. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, panitia mengundang kaum muslimin di Kebumen khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya untuk dapat menghadirinya.

Tabligh Akbar untuk kelancarannya didukung oleh jejaring Ponpes Al-Fatah se-Indonesia, Syubban dan Fatayat Jama’ah Muslimin (Hizbullah), Aqsa Working Group (AWG), Kantor Berita MINA dan Ukhuwah Al-Fatah Rescue.  (L/B04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.