Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Lampung Adakan Apel Siaga COVID-19

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Lampung mengadakan Apel Siaga COVID-19 yang dipimpin langsung oleh Imaamul Muslimin, KH. Yakhsyallah Mansur, MA., pada Ahad (5/4) malam.

Apel tersebut digelar di Komplek Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Imaamul Muslimin menyampaikan, terdapat tiga fungsi dalam agama Islam, yakni menjamin pelaksanaan ibadah, menjaga orang-orang dari kelaparan, dan memberikan rasa aman dari rasa ketakutan.

Sebelumnya, Waliul Imaam Wilayah Lampung, Abdullah Muthalib, S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan, kesiagaan harus tetap dilakukan, ada atau tidak adanya musibah atau ujian.

“Mari kita mengambil hikmah di balik ujian yang kita hadapi bersama, dan mari sama-sama saling evaluasi diri dengan adanya ujian yang kita hadapi,” ujarnya.

“Dengan adanya ujian ini kita betul-betul menghayati baiat terhadap Imaam, Sami’na wa Atho’na,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Wilayah Lampung, Sulaiman Abdullah mengatakan, Covid-19  merupakan kehendak Allah untuk menguji hamba-Nya. Apakah hamba-Nya mau bahu-membahu menangani itu.

“Mudah-mudahan ini jadi kekuatan kita menjadi satu-padu menghadapi musuh-musuh Islam, membela saudara kita di Palestina yang tertindas. Kita baru diisolasi 14 hari, saudara kita di sana belasan tahun diisolasi bahkan diblokade,” ujarnya.

Hadir dalam Apel siaga COVID-19 ini, seluruh Tim Ribath Covid-19 (TRC-19), Syubban (pemuda) dan pemudi, asatidz dan asatidzah pondok pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, tokoh-tokoh masyarakat serta tokoh agama. (L/adz/R12/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).