Jama’ah Muslimin Tetapkan Idul Fitri Jumat 15 Juni 2018

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Wadah pemersatu umat Islam, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) menetapkan Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah jatuh pada Jumat, 15 Juni 2018 Masehi.

Penetapan tersebut berdasarkan Hasil sidang Isbat yang digelar di Kantor Pusat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Kamis (14/6).

Hasil sidang Itsbat tersebut didasarkan laporan hasil Ru’yatul Hilal dari berbagai lokasi di mana Tim Ru’yatul Hilal yang ditugaskan oleh Dewan Hisab dan Rukyah (DHR) Jama’ah Muslimin (Hizbullah) terutama Bekasi dan Banjarnegara yang melihat hilal serta memperhatikan laporan ru’yatul hilal pihak Kementerian Agama RI.

“Dengan bertawakal kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala semata dan sebagai wujud tanggung jawab kepada muslimin dalam melaksanakan ibadah yang dikaitkan dengan bulan-bulan Ramadhan, Syawal, Dzulhijjah, maka dengan memperhatikan surat Amir Majelis Qodlo nomor 004/1439 tanggal 1 Syawal 1439H/14 Juni 2018M, dengan ini menetapkan bahwa Tanggal 1 Syawal 1439 Hijriyah jatuh pada hari Jum’at tanggal 15 Juni 2018 Masehi,” tegas Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur.

Imaam Yakhsyallah juga menghimbau  bahwa pada hari Jumat tersebut umat Islam dapat tetap melaksanakan ibadah sholat Jumat.(L/R01/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)