Jama’ah Muslimin Tingkatkan Dakwah Media Daring

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Selama Bulan Suci Ramadhan, Majelis Dakwah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) lebih meningkatkan dakwah secara daring melalui streaming AlJama’ah TV dan media online Kantor Berita MINA.

Demikian disampaikan Wakil Amir Dakwah Jama’ah Muslimin Ustaz Amin Nuroni di Gedung H Muhyiddin Hamidy, Pasirangin, Cileungsi, Bogor, Selasa (28/4).

“Sesuai dengan himbauan pemerintah untuk menghindari sebuah kumpulan, maka biar dakwah tersampaikan ke ummat kita bekerja sama dengan streaming Al-Jama’ah TV dan MINANEWS.NET,” kata Amin.

Ustaz Amin mengatakan, dampak dari penyebaran pendemi COVID-19 pemerintah mengeluarkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan menutup daerah-daerah yang menjadi zona merah ini sangat berdampak bagi para dai.

“Selama penetapan PSBB kita tidak ada safari dakwah ke wilayah-wilayah, dan lebih memaksimalkan dakwah melalui daring,” ujar Ustaz Amin.

Ia mengajak agar umat untuk lebih memperbanyak tilawah Al-Quran, shalat malam (Tahajud), dan amal shaleh. Maka dakwah melalui Al-Jama’ah TV kita berusaha menguatkan jadwal pemateri penceramah, perlengkapan visual dan peralatannya

Amin menambahkan, umat Islam di wilayah bisa mengulang materi-materi yang sudah disampaikan seperti keutamaan shodaqoh, infak dan meningkatkan ibadah sunnah,

“Sebenarnya banyak penawaran dari Dewan Masjid Kemakmuran (DKM) untuk menggunakan aplikasi virtual zoom, tetapi data-data kita tidak terjamin keamanannya,” ujarnya.

Ia berharap ummat Islam harus bersatu dalam menanggulangi bencana COVID-19 jangan ada saling mengedepankan sifat egoisme, mari bersatu tingkatkan amaliyah selama bulan yang penuh berkah ini. (L/R3/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)