Jama’ah Muslimin Wilayah Jambi Gelar Tabligh Akbar

Irfanuddin Sambutan Lajnah Tabligh Akbar H. Ahad (19/2) di Majid At-Taqwa, Talang Duku, Muaro Jambi. (Dok. MINA.)

Muaro , Jambi MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jambi mengadakan di Masjid At-Taqwa, Talang Duku, Muara Jambi, Ahad (19/2).

“Tabligh Akbar dilaksanakan satu tahun dua kali, kali ini mengangkat tema “Isra’ Mi’raj Sebagai Momentum Mewujudkan Kesatuan Ummat dan Pembebasan Masjidil Al-Aqsa,” kata Amir Lajnah Tabligh Akbar 1444 H yang diwakili oleh Irfanuddin.

Hadir sebagai narasumber Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, Pembina Ponpes Al-Fatah Indonesia KH. Abul HidayatSaerodjie, Gubernur Jambi Al-Haris, Mudirus Syuffah PPTQ Al-Fatah Muaro Jambi Mahpudz Nuzuli, dan Dosen Universitas Mulawarman Kalimantan Timur Dr. Makmun Saleh.

Irafanuddin mengatakan, tema tersebut diambil karena bertepatan dengan bulan Rajab, yang umumnya identik dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Umumnya disebutkan pada tanggal 27 Rajab. Walaupun ada yang menyebut di luar bulan Rajab.

Ia menjelaskan, sehubungan kita saat ini berada pada bulan Rajab, maka perlu kiranya digaungkan kembali inspirasi Isra Mi’raj tersebut agar nilai, makna dan hikmahnya terus muncul sebagai energi spirit penyemangat perjuangan pembebasan Al-Aqsa.

Hadir juga dalam tabligh akbar dari Jajaran Kemanag Muara Jambi, Kapol Sub Sektor Taman Rajo Ipda Nurhadi, PLT Camat, Kepala Desa Talang Duku H Muslim dan juga ratusan jamaah serta tokoh sekitar Kecamatan Taman Rajo Muaro Jambi.

Selain Tabligh Akbar akan dilaksanakan Peresmian Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Fatah Talang Duku Muaro Jambi yang akan diresmikan oleh Gubernur Jambi Al-Haris. (L/R8/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.