Jambi Juara I dan III Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru

Jambi, MINA – Gubernur Jambi, Fachrori Umar menerima dua penghargaan Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Provinsi Jambi meraih dua penghargaan, yakni Terbaik Pertama Kategori Sektor Hotel dan Terbaik Ketiga Kategori Sektor Restoran.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bancana (BNPB) selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional, Letjen TNI Doni Monardo.

“Alhamdulillah, prestasi ini saya persembahkan kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam menyukseskan lomba inovasi daaerah ini,” ujar Fachrori di Jakarta, Senin (22/6).

Fachrori menambahkan, penghargaan ini menjadi penambah motivasi bagi Provinsi Jambi dalam mempersiapkan diri menghadapi normal baru. “ÏnshaAllah, Provinsi Jambi siap menerapkan normal baru,” ungkap Fachrori.

Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 ini diselenggarakan guna mendorong gerakan nasional dalam membuat dan melaksanakan protokol kesehataan Covid-19 oleh pemerintah daerah.

Ada tujuh sektor yang dilombakan, yaitu Pengelolaan Pasar Tradisional, Pengelolaan Pasar Modern (mall, mini market), Transportasi Umum, Restoran, Hotel, Tempat Wisata, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Selain piagam penghargaan, para pemenang mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID). Untuk pemenang pertama, setiap kategori diberikan DID sebesar Rp3 milliar, pemenang kedua sebanyak Rp2 milliar, dan pemenang ketiga Rp1 milliar.

Total hadiah untuk 84 pemenang terdiri atas juara 1, 2, dan 3, pada tujuh sektor sebanyak Rp168 miliar. (L/Ima/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)