Jambi Tuan Rumah Perkemahan Pramuka Santri Nasional 2018

Jakarta, 7 Sya’ban 1438/3 Mei 2017 (MINA) – Kementerian Agama () melalui Direkrorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD-Pontren) menetapkan bahwa Perkemahan Pramuka Santri Nasional (PPSN) V pada tahun 2018 akan digelar di Jambi.

Kepastian tersebut disampaikan Plt Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Imam Safei. Menurutnya, tim PD Pontren dan perwakilan dari Kwarnas sudah melakukan peninjauan lapangan (visitasi) pada tanggal 4-7 April 2017 ke Provinsi Aceh dan Jambi.

“Berdasarkan kajian tim visitasi tersebut, kami menetapkan bahwa tuan rumah penyelenggaraan PPSN ke V tahun 2018 adalah provinsi Jambi,” terang Imam Syafei dalam laman Kemenag yang dikutip MINA, Rabu (3/5).

Adapun lokasinya, lanjut Imam, yakni di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti Musa, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi.

Dengan penetapan ini, tambah Imam, Provinsi Jambi sebagai tuan rumah berkewajiban mempersiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan untuk penyelenggaraan PPSN ke V tahun 2018. Pihak Direktorat mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh, atas peran aktifnya dalam proses pengajuan diri sebagai calon tuan rumah PPSN.

“Meski tidak menjadi tuan rumah PPSN tahun 2018, tahun ini Kota Serambi Mekah akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar, yakni Pentas PAI,” ujarnya.

Kepada para Kakanwil Kemenag Provinsi se-Indonesia, Imam mengimbau agar mulai menyiapkan perencanaan penganggaran untuk berpartisipasi dalam PPSN ke V tahun 2018 di Jambi.(T/R09/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)