Jambore Dai Nasional, Jaga Silaturahim

Cibodas, MINA – Ketua Penetia Jambore Dai Nasional Parsaudaraan Muslim Indonesia () Syarifuddin mengatakan tujuan digelarnya Dai Jambore ini merupakan untuk menjaga ukhuwah Islamiyah antar sesama muslim.

“Ini adalah bagian dari silaturahmi antar dai Parmusi dari berbagai daerah,” kata Syarifuddin dalam sambutan dihadapan 3000 dai Parmusi di Cibodas, Bogor, (25/9).

Dia juga menambahkan barisan para dai Pemusik juga untuk menguatkan ukhuwah umat Islam yang terpecah-pecah akibat isu Pilpres.

Lebih jauh dikatakan, bahwa acara pembukaannya akan dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional Parmusi, dan hadir Juga Din Syamsudin Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim ).

Jambore digelar untuk menjalin ukhuwah para Dai Parmusi dari berbagai daerah sekaligus memberikan bekal Manhaj Dakwah Desa Madani kepada para dai sebelum melaksanakan ekspedisi dakwah ke berbagai pelosok tanah air.

Parmusi bertekad menjadikan gerakan dakwah boleh dibilang merupakan langkah terobosan. Pasalnya para dai dipersiapkan melalui orientasi dan pelatihan, sebelum digerakkan bersama secara massif ke seluruh pelosok negeri.

Apalagi Parmusi boleh dikatakan masih seumur jagung dalam mengurusi program dakwah.(L/R03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.