Jaringan Sekolah Islam Terpadu Gulirkan Program Penyemprotan Disinfektan ke Sekolah

Jakarta MINA – Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia menggulirkan program kepedulian terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19  dengan gerakan penyemprotan disinfektan dan pembagian antiseptik ke sekolah-sekolah, Ahad (21/3).

Ketua JSIT Indonesia Mohammad Zahri mengatakan, pihaknya sudah menyosialisasikan program penyemprotan disinfektan dan pemberian antiseptik kepada sekolah-sekolah anggota JSIT Indonesia.

“Kami sudah buat surat edaran berikut panduan teknis, yang harus dilakukan setiap sekolah yang ada di daerah, untuk dilakukan penyemprotan dan pemberian antiseptik, walaupun sekolah sedang libur dan anak-anak belajar di rumah,” katanya.

Menurut Zahri, untuk membantu warga sekolah dalam menghadapi serta mencegah meluasnya wabah Covid-19 di wilayah sekolahnya masing-masing.

“Bagi warga sekolah yang berminat untuk mengikuti program ini bisa menghubungi Bidang Sosial Kemanusiaan JSIT Wilayahnya. Semoga ini bisa dilaksanakan di JSIT Wilayah masing-masing,” tegasnya.

Menurut praktisi pendidikan ini juga untuk membantu sekolah-sekolah yang merupakan sarana publik agar tetap terjaga, bersih dari virus dan bakteri.

“Mudah-mudahan ikhtiar ini bisa meringankan warga SIT dalam menghadapi Covid-19, sekaligus menumbuhkan solidaritas bersama bahwa kita secara kolektif akan bisa melewati pandemi dengan segera, dan korban jiwa yang dapat diminimalisir,” tambah Zahri.

JSIT Indonesia meminta kepada seluruh masyarakat terutama warga sekolah untuk tetap waspada dan mengikuti seluruh instruksi dari pemerintah, seperti menjaga jarak sosial, rajin mencuci tangan, menjaga agar tubuh tetap sehat bugar, dan menahan diri untuk tetap tinggal di rumah.

“Tentu sebagai orang yang beriman kita dapat melalukan muhasabah diri, banyak berdzikir dan berdoa, serta meningkatkan ketakwaan pada Allah SWT,” katanya. (R/R3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)