Jasad Presiden Iran Ditemukan, Operasi Pencarian Berakhir

Puing-puing helikopter yang ditumpangi Presiden Iran Ebrahim Raisi setelah jatuh di bagian barat laut Iran. (Foto: Akun X @ShaykhSulaiman)

Teheran, MINA – Jasad Presiden Iran Ebrahim Raisi yang menjadi salah satu korban tewas dalam kecelakaan helikopter di wilayah perbatasan Iran-Azerbaijan telah ditemukan.

Kabar itu pertama kali disampaikan oleh Kepala Bulan Sabit Merah Iran, Pirhossein Koolivand kepada TV pemerintah Iran. Dengan demikian, operasi pencarian pun dihentikan.

“Kami sedang dalam pemindahan jasad para martir ke Tabriz di barat laut Iran,” ujar Koolivand, Senin (20/5).

Raisi tewas dalam insiden kecelakaan helikopter usai berkunjung ke Azerbaijan untuk menghadiri upacara pembukaan Bendungan Qiz Qalasi di perbatasan pada Ahad (19/5).

Helikopter Raisi, bersama dua helikopter lainnya, sedang dalam perjalanan ke Kota Tabriz pada hari Ahad setelah ia meresmikan Bendungan Qiz Qalasi di perbatasan dengan Republik Azerbaijan pada hari sebelumnya.

Baca Juga:  Survei: Pemuda AS Lebih Kritis Terhadap Israel Dibanding Warga Lainnya

Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian, Gubernur Provinsi Azarbaijan Timur Malek Rahmati, dan Mehdi Mousavi, kepala tim pengawal Raisi juga berada di dalam pesawat yang jatuh tersebut.

Mohammad Ali Al-e-Hashem, perwakilan Pemimpin Tertinggi di provinsi tersebut juga menemani mereka.[]

Mi’raj News Agency (MINA)