Jawa Barat Juara Umum Pornas Korpri 2019

Pangkal Pinang, MINA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi menutup Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XV Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2019 di GOR Sahabuddin, Bangka Belitung, Senin (18/11).

“Dengan senantiasa mengharap ridho dari Allah SWT, dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah Rabbil Alamin, Pekan Olahraga Nasional Korpri  di Bangka Belitung tahun 2019 ini, dengan resmi saya nyatakan ditutup,” ucap Menpora.

Dalam ajang dua tahunan ini, Provinsi Jawa Barat meraih juara umum dengan perolehan tujuh medali emas, dua perak dan delapan perunggu, demikian Info Publik yang dikutip MINA.

Juara umum kedua diraih Provinsi Jawa Timur dengan perolehan lima emas, lima perak dan tujuh perunggu, sedangkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menduduki juara ketiga dengan lima emas, tiga perak dan dua perunggu.

Menpora mengatakan, pemerintah memberikan apresiasi tinggi atas suksesnya penyelenggaraan Pornas XV Korpri di Babel.

“Pemerintah memberikan apresiasi setinggi- tingginya atas upaya secara terus- menerus melaksanakan kegiatan olahraga selama dua tahun sekali,” tambahnya.

Menurutnya, Pornas Kopri menjadi bentuk kepedulian Korpri terhadap dunia olahraga di tanah air. Hal ini yang membuat Kemenpora akan terus mendukung kegiatan ini.

Ia memberikan selamat bagi kontingen yang juara, khususnya untuk Jawa Barat yang sudah tiga kali berturut- turut menjadi juara umum di Pornas Korpri.

Menpora juga berpesan agar kontingen yang belum mendapatkan juara bisa bertambah semangat di Pornas Korpri mendatang di Kalimantan Tengah.

Ia  berharap di tahun mendatang jumlah olahraga yang dilombakan dan peserta Pornas Korpri bisa terus bertambah. (R/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)