Jelang Aneksasi Pasukan Israel Culik Pemuda-Pemuda Palestina di Tepi Barat

Yerusalem, MINA – Menjelang aneksasi, Pasukan Israel  menculik pemuda-pemuda Palestina di berbagai bagian Tepi Barat yang diduduki, Quds News Network (QNN) melaporkan.

Sumber-sumber lokal mengatakan, pasukan Israel Jumat malam (19/6), menculik Ali Abu Saleh dari desa Arrabah, barat daya kota Jenin di Tepi Barat utara.

Kemudian di Qabatya, selatan Jenin, pasukan Israel yang menyamar, menangkap seorang pria Palestina yang tidak dikenal. Sementara seorang warga sipil Palestina lainnya di kota itu ditahan ketika ia dipanggil oleh pasukan Israel untuk diinvestigasi.

QNN lebih lanjut melaporkan penculikan dua anak Palestina dari Tepi Barat selatan, tapi tidak ada rincian lebih lanjut.

Di dekat pos pemeriksaan utara di Al-Bireh, konfrontasi terjadi ketika para pemuda Palestina menentang tentara pendudukan.

Selama serbuan pasukan Israel ke kota Al-Izariyyeh, di pinggiran Yerusalem, puluhan warga sipil menderita efek beracun dari gas air mata yang ditembakkan dari tentara sebagai tanggapan terhadap aksi demonstran.

Di kota Hebron (al-Khalil) di Tepi Barat selatan, tentara Israel menculik Hussein ash-Shawahin, seorang pemuda Palestina dari rumahnya di kota Yatta.

Tentara Israel juga menyerbu lingkungan al-sIsawiya di Yerusalem Timur, menculik pemuda Palestina lainnya dari rumahnya.

Aksi penculikan berlangsung di tengah upaya Israel akan melaksanakan aneksasi beberapa kawasan di Tepi Barat. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)