Balap Formula E, Jakarta Siap Sambut Perubahan Iklim

, MINA — Gubernur DKI Jakarta, Rasyid Baswedan, mengatakan, balap mobil listrik yang digelar besok  menandakan bahwa Jakarta menghadapi perubahan iklim dan akan menjadi kota yang ramah lingkungan.

Ajang balap Formula E yang digelar di sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) juga akan disaksikan oleh puluhan ribu penonton  dari berbagai negara.

Anies juga menyatakan, perhelatan ini akan menjadi sejarah baru bagi Jakarta khususnya dan Indonesia karena pertama kali menggelar perhelatan internasional Formula E menjelang berakhirnya pandemi Covid-19.

Ajang Formula E dijadwalkan digelar akhir pekan ini, 4 Juni 2022, di Jakarta E-Prix International Circuit (JEIC), Ancol, Jakarta Utara, setelah dua tahun tertunda. Formula E merupakan balap mobil listrik yang telah diselenggarakan dari 2014 lalu. Sama seperti balap lainnya yang ada di bawah naungan Fédération Internationale de l’Automobile (FIA).

Anies Baswedan menyebutkan, seluruh fase persiapan telah rampung. Sekarang tinggal menunggu hari pelaksanaan. ” Bisa dikatakan seluruh fase persiapan sudah selesai,” ujarny.

Anies menambahkan, saat ini, panitia penyelenggara tinggal memoles kelengkapan pendukung di lokasi sirkuit. “Ada beberapa finalisasi yang sifatnya kosmetik, pengecetan, pemasangan stiker-stiker. Tapi semua yang sifatnya subtansi untuk terselenggaranya Jakarta E-prix sudah siap,” katanya. (R/P2/p1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.