Jelang BWF World Junior Championships 2023, Tim Indonesia Bertolak ke AS

(Doc. PBSI)

Jakarta, MINA – Jelang pertandingan bergengsi Badminton World Federation () World Junior Championships 2023, tim junior Indonesia bertolak ke Negeri Paman Sam pada Rabu (20/9) dari Bandara Soekarno-Hatta Banten.

Mereka akan berjuang di laga beregu campuran untuk memperebutkan Piala Suhandinata, yang akan berlangsung pada 25-30 Oktober di Spokane, Washington, Amerika Serikat.

Tim Merah-Putih mengirimkan 20 pemain terbaiknya, yang terdiri dari 10 atlet putra dan 10 atlet putri. Mereka yang terpilih masuk tim, diantaranya sudah berhasil unjuk gigi di berbagai ajang internasional.

Salah satunya ialah pemain jebolan PB Djarum, Mutiara Ayu Puspitasari, yang sukses menjadi juara tunggal putri di Badminton Asia Junior Championships 2023 lalu.

Selain itu ada juga pemain tunggal putra, Alwi Farhan yang baru saja merebut gelar juara di Xpora Indonesia International Challenge 2023, di Medan beberapa pekan yang lalu.

Dengan kekuatan ini, tim junior diharapkan bisa merebut kembali Piala Suhandinata yang pernah dibawa pulang tim Indonesia pada tahun 2019.

“Atlet junior yang turun di beregu ini semua dalam keadaan siap. Mereka sudah berlatih , mempersiapkan diri dengan maksimal. Sebelumnya mereka juga sudah ada simulasi pertandingan beregu di Pelatnas kemarin, untuk membangkitkan hawa pertandingannya. Mudah-mudahan di lapangan nanti mereka semua bisa main dengan baik dan mengeluarkan kemampuannya, seperti yang sudah dilatih,” kata Enroe Suryanto, pelatih ganda putri Pelatnas . (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.