Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jelang Duel Timnas Indonesia vs Australia, Ini Perbandingan Peringkatnya di FIFA

Widi Kusnadi Editor : Bahron Ansori - 5 jam yang lalu

5 jam yang lalu

24 Views

laga Indonesia vs Australia beberapa waktu lalu (foto: X)

Jakarta, MINA – Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia akan menghadapi Timnas Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Lalu, bagaimana rangking kedua negara di Federasi Sepakbola dunia FIFA? Saat ini Australia menempati posisi ke-24 ranking FIFA per Agustus 2024, sementara Indonesia kini berada di peringkat ke-133. Perbandingan itu tentu sangat jauh, yakni terpaut 109.

Namun, pelatih Indonesia Shin Tae-yong menyatakan, tidak gentar menghadapi Australia sore nanti. Ia menyebut laga Timnas Indonesia vs Australia tidak akan berjalan dengan mudah.

Pertandingan melawan Australia akan menjadi ujian sesungguhnya bagi anak asuh Shin Tae-yong. Pasalnya, jika Indonesia menang, tentu akan mendapatkan banyak kredit poin yang bisa mengangkat posisi Indonesia lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga: Antisipasi Megathrust Ratusan Warga Cilacap Ikuti Simulasi Evakuasi Gempa dan Tsunami

Duel antara Timnas Indonesia vs Australia dijadwalkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9) sore ini, pukul 19.00 WIB.

Tim asuhan Shin Tae-yong akan mendatkan tambahan poin sebanyak 21,07 bila sanggup mengalahkan Australia. Tambahan poin tersebut akan membuat Timnas Indonesia naik empat peringkat ke posisi 126 ranking FIFA.

Timnas Indonesia akan melewati Nikaragua yang kini menduduki peringkat 130 dunia, Malawi (129), Zimbabwe (128), Niger (127), dan Siprus (127). Namun syaratnya keempat negara tersebut harus meraih hasil negatif pada FIFA Matchday.

Skuad Garuda juga masih bisa memperoleh tambahan poin cukup banyak jika menahan imbang Australia yakni 8,57 poin. Namun, Tim Merah Putih itu akan kehilangan poin sebanyak 3,93 poin jika kalah lawan Australia.

Baca Juga: Menaker: Ada 46 Ribu Pekerja Kena PHK

Menurut catatan FIFA, Indonesia merupakan timnas yang mengalami peningkatan peringkat paling signifikan. Bahkan, Skuad Garuda disebut sebagai “biggest climber” berkat naik delapan peringkat dan meraih tambahan 30.04 poin.

Perjalanan para anak asuh Shin Tae-yong untuk berlaga dalam ajang Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat (AS), Meksiko, dan Kanada selanjutnya tidak akan mudah. Sebab, putaran ketiga Zona Asia ini dihuni oleh sederet timnas tangguh dan unggul dari segi peringkat FIFA.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Jabodetabek Diperkirakan Diguyur Hujan di Sejumlah Wilayahnya Selasa ini

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
Kolom
Kolom
MINA Sport
Khutbah Jumat
Palestina
Indonesia
MINA Health