Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jelang HUT, Kota Bekasi Adakan Pagelaran Wayang dan UMKM

kurnia - Jumat, 3 Maret 2023 - 11:01 WIB

Jumat, 3 Maret 2023 - 11:01 WIB

4 Views ㅤ

Bekasi, MINA – Menjelang Hari Ulang Tahun Kota Bekasi ke 26 tahun, Disparbud Kota Bekasi akan menyelenggarakan Pagelaran Wayang Kulit di Alun Alun M. Hasibuan, Bekasi, Jumat (3/3) pukul 19.00 malam dipandu Dalang Ki Nardi Widodo.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Abi Hurairah menyampaikan, Kota Bekasi memiliki berbagai macam etnik, dari suku budaya hingga ras semua menyatu didalam keberagaman di Kota Bekasi.

“Salah satu yang tercatat dalam kalender event dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi yakni salah satunya ialah Pagelaran Wayang Kulit yang akan digelar di Alun Alun M. Hasibuan Kota Bekasi,” kata Abi Hurairah.

Acara dilaksanakan pada Jumat 3 Maret pukul 19.00 sampai selesai, dipandu Dalang  Ki Nardi Widodo yang akan meramaikan pagelaran wayang kulit Lakon Wahyu Cakraningrat. Tentu event ini merupakan dukungan dari Bapak Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi rencananya akan hadir pada malam pagelaran wayang kulit, dan mengajak seluruh warga Kota Bekasi yang meminati peragaan wayang kulit untuk datang.

Baca Juga: UAR Adakan Pelatihan Drone Bencana Pertama di Indonesia

“Pagelaran wayang kulit ini akan digelar secara meriah, karena sebagian besar warga Kota Bekasi juga ada yang dari suku Jawa dan pastinya Kota Bekasi juga telah meminang penghargaan sebagai kota toleransi yang tinggi,” ujarnya.

Selain Pagelaran wayang kulit akan ada gelaran UMKM dari warga untuk menemani menonton, dengan berbagai macam dagangan UMKM warga yang berjualan untuk mengembangkan usaha mereka.

Pemerintah Kota Bekasi tetap mengadakan live streaming melalui Youtube Pemkot Bekasi, agar semua tetap dapat menikmati adanya event pagelaran wayang kulit ini. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Prediksi Cuaca Jakarta Berawan dan Hujan Ringan Kamis Ini

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia