Jelang Kedatangan Pemerintah Nasional di Gaza, Haniyah Telpon Abbas

Gaza, MINA – Kepala Biro Politik Gerakan Hamas, Ismail Haniyah,  Ahad malam (1/10) menilpon Presiden Palestina Mahmoud Abbas menjelang kedatangan  delegasi pemerintahan nasional Palestina dipimpin Perdana Menteri Rami Hamdallah di Jalur Gaza pada Senin (2/10).

Haniyah menjelaskan pada  Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip MINA, pihaknya memaparkan persiapan dan pengaturan  penyerahan Gaza pada pemerintahan nasional pimpinan Presiden Mahmoud Abbas.

“Dengan perkembangan ini sudah nampak iklim positif yang menjanjikan di ranah Palestina  untuk mengembalikan persatuan nasional menuju terwujudnya tujuan rakyat mendirikan negara di atas seluruh tanah Palestina dengan ibukota Yerusalem (Al-Quds),” katanya.

Ia menegaskan, berlanjutnya komunikasi antar faksi Palestina untuk memulai dialog langsung dalam semua persoalan.

Haniyah juga mengatakan, Presiden Abbas dan dia menyambut baik kehadiran delegasi Mesir yang pada Ahad tiba di Jalur Gaza melalui perlintasan gerbang Bet Hanun (Eretz) untuk hadiri acara ikut penyerahan tugas dan tanggungjawab pemerintahan di Jalur Gaza kepada pemerintah nasional Palestina, sesuai kesepakatan Fatah – Hamas dalam perundingan rekonsiliasi yang ditengahi Kairo. (T/R10/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)