Jelang Kedatangan Raja Salman, Lantai Utama Istiqlal Disterilisasi

Jakarta, 3 Jumadil Akhir 1438/2 Maret 2017 (MINA) – Menjelang kedatangan Raja Salman ke Masjid Istiqlal untuk menunaikan shalat sunnah tahiyattul masjid, Masjid Istiqlal sudah i dilakukan sterilisasi sejak pagi.

Masyarakat sementara diminta mengosongkan lantai utama masjid untuk dilakukan sterilisasi. Demikian keterangan pers Kemenag yang dikutip MINA, Kamis.

Secara keseluruhan sejak pagi suasana Masjid Istiqlal tampak seperti biasa, sejumlah masyarakat melakukan aktivitas ibadah di lantai utama, hanya saja mereka berada di area shaf belakang yang sudah dibatasi oleh pembatas berwarna silver chrome.

Tim pengamanan dari Paspampres, kepolisian dan aparat lainnya melakukan briifng koordinasi teknis pengamanan di area masjid yang berada tidak jauh dari Istana Negara.

Raja Salman akan didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tiba di Masjid dan selanjutnya akan menunaikan shalat sunnah. Tempat untuk shalat yang berada di shaf depan sudah tergelar karpet besar berwarna merah tipis.

Masjid Istiqlal secara umum sudah siap menerima kunjungan bersejarah Raja Salman ke masjid kebanggaan bangsa Indonesia tersebut yang baru merayakan miladnya tanggal, 22 Februari 2017 lalu yang dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Ruangan VVIP untuk menerima Raja terlihat sudah siap, pun lift baru yang akan digunakan raja naik ke lantai utama terlihat juga sudah siap, sejumlah petugas tampak membersihkan dinding dalam lift dan memberinya pengharum. Beberapa paspampres tampak siaga di jumlah titik, dibantu aparat kepolisian dan dari unsur Kodam Jaya. (T/R05/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)