Jelang KTT ke-43 Pemimpin Negara ASEAN Mulai Berdatangan

Salah satu pemimpin negara ASEAN tiba di tanah air (Foto: Setkab)

, MINA – Menjelang pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 esok, Selasa (5/9) besok di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, para ASEAN mulai tiba di Tanah Air. Kedatangan para pemimpin tersebut di Bandara Internasional Soekarna-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (4/9) disambut oleh jajar kehormatan dan tarian tradisional.

Kedatangan diawali Perdana Menteri (PM) Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 07.50 WIB, yang disambut oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Talenta, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Tatang Musttaqin.

Selanjutnya, PM Vietnam Pham Minh Chinh mendarat sekitar pukul 10.35 WIB. PM Vietnam disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Ta Van Thong.

Kemudian, PM Kamboja Hun Manet beserta pendamping mendarat sekitar pukul 11.30 WIB. PM Kamboja disambut oleh Menparekraf Sandiaga Uno dan Duta Besar Kamboja untuk Indonesia Iv Heang.

Selanjutnya menyusul, PM Laos Sonexay Siphandone beserta pendamping yang tiba sekitar pukul 13.20 WIB. PM Laos ini disambut oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat Kemendikbudristek Muhammad Adlin Sila.

Sebelumnya, Ahad (3/9), PM Kepulauan Cook Mark Brown juga telah tiba di tanah air. PM Brown tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 19.25 WIB. Tampak menyambut ketibaan PM Brown Pj. Gubernur Banten Al Muktabar dan Sekretaris Jenderal, Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto. PM Brown diagendakan menghadiri KTT ke-43 ASEAN dalam kapasitasnya sebagai Ketua Pacific Island Forum. (R/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)