Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Perwakilan Irak Kunjungi Indonesia

Sekjen PSSI mengecek kondisi rumput SUGBK. (Foto: PSSI)

Jakarta, MINA – Perwakilan Federasi Sepakbola Irak (IFA) dikabarkan telah tiba di Indonesia jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Delegasi Timnas Irak itu hadir lebih dulu untuk mempersiapkan pertandingan lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang akan digelar pada Juni 2024 nanti. Demikian dalam keterangan tertulis, Senin (20/5).

Pertandingan itu merupakan laga keempat dari Grup F yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 6 Juni 2024 mendatang.

Meskipun Singa Mesopotamia, julukan Timnas Irak itu sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga, mereka tetap serius menatap laga tersebut. Menurut laporan salah satu media Arab, Win Win, delegasi Timnas Irak telah dikirim menuju Indonesia untuk melakukan survei.

Baca Juga:  Ratusan Warga Swiss Serukan Boikot Israel pada Olimpiade 2024

Nantinya, delegasi yang berasal dari IFA itu akan mengurus urusan administratif seperti reservasi hotel. Timnas Irak dikabarkan sedang mencari hotel terdekat dengan SUGBK demi menjaga kebugaran para pemain.

“Asosiasi Sepak Bola Irak mengirim delegasi administratif tim utama ke Indonesia guna mengawasi reservasi hotel, makanan, stadion, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan tim Irak di wilayah Indonesia,” ucap perwakilan Federasi.

“Delegasi Irak menetap di hotel dan tempat tinggalnya. Ini akan menjadi salah satu hotel yang sangat dekat dengan tempat latihan dan stadion pertandingan, karena ini adalah satu-satunya syarat delegasi Irak dalam perjalanannya ke Indonesia untuk menghindari penundaan atau hal lain yang menyebabkan kelelahan,” sambungnya.

Baca Juga:  Ratusan Warga Swiss Serukan Boikot Israel pada Olimpiade 2024

Nantinya, IFA juga akan membawa koki khusus untuk melayani kebutuhan konsumsi Timnas Irak. Selain itu, delegasi ini juga dikabarkan sudah memeriksa lapangan SUGBK dan puas dengan rumput lapangan tersebut.

“Federasi Irak akan mengirimkan koki khusus bersama tim Irak untuk menjalankan tugas menyediakan makanan bagi para pemain dan staf administrasi dan pelatihan, terutama karena kualitas makanan di Asia Timur tidak cocok untuk para pemain,” kata sumber Win Win.

“Delegasi memeriksa lapangan pertandingan dan memastikan bahwa lapangan tersebut terbuat dari rumput alami dan bukan rumput buatan. Hal ini membuat para pemain tim Irak senang setelah penderitaan yang mereka hadapi pada pertandingan Filipina sebelumnya, yang diadakan di lapangan buatan, yang agak mempengaruhi kinerja tim Irak,” tandasnya.[]

Baca Juga:  Ratusan Warga Swiss Serukan Boikot Israel pada Olimpiade 2024

 

Mi’raj News Agency (MINA)