Jelang Muktamar II, PP PRIMA DMI Silaturahim dengan Ketum DMI Jusuf Kalla

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Pengurus Pusat Perhimpunan Dewan Masjid Infonesia (PP PRIMA ) melakukan kunjungan silaturahim dengan Ketua Umum PP DMI yang juga Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, M. Jusuf Kalla, di Gedung DMI Pusat, Jakarta, Jumat (13/1).

Delegasi PP dipimpin ketua umum Ahmad Arafat Aminullah didampingi Sekjen Fajar Iman Hasanie, Wasekjen I Ahmad Saupi, Wasekjen II Hilkadona Syahendra.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Ketua panitia pelaksana Muktamar II PRIMA DMI Ibrahim Hamdani, Ketua Bidang Kaderasi dan Keanggotaan, Rofiqul Ummat, dan Ketua Bidang Seni Budaya dan Olah raga, Hotmartua Simanjuntak, serta anggota Departemen Seni, Budaya dan Olah Raga Muhamamd Heri Heryadi.

Jusuf Kalla yang akrab dipanggil Jk didampingi Sekjen PP DMI. Dr. Imam Addaruqutni, menyampaikan amanat kepada PP PRIMA DMI agar dapat mencanangkan program yang baik, tidak hanya memakmurkan tapi juga harus dimakmurkan Masjid.

“Kami berpesan agar remaja masjid menjaga soliditas dan persatuan umat, jangan sampai tercerai berai saat ini,” kata JK.

Pertemuan tersebut digelar dalam rangka pelaksanaan Muktamar II PRIMA DMI.

Ketua panitia pelaksana Muktamar II PRIMA DMI Ibrahim Hamdani, menjelaskan, muktamar kali bertema “Pemuda Remaja Masjid: Bergerak dengan Akhlak Menuju Peradaban Islam yang Kuat,” akan digelar di Gedung DMI Pusat Jakarta pada Februari mendatang.

Sementara Ketua Umum PP PRIMA DMI Ahmad Arafat menyampaikan, PRIMA DMI adalah anak kandung DMI, yang usianya masih belia.

“Sangat rumlah kita sebagai anak harus silaturahim sowan kepada orang tua untuk meminta bimbingan dan arahan terkait hajat dan kebutuhan sang anak,” ujarnya.

Ahmad mengatakan, muktamar ini sebagai forum tertinggi dan terbesar bagi remaja masjid tidak hanya sebagai suksesi kepemimpinan, namun bagaimana membangun fondasi dan esensi PRIMA DMI sebagai bagian badan otonom di bawah binaan DMI.

Dia juga mengapresiasi pelaksanaan tugas yang diemban para pengurus PRIMA DMI selama di kepenguruan dan para panitia Muktamar II yang telah terbentuk.

Ahmad mengajak para pengurus pusat maupun daerah untuk mempersiapkan diri dalam pelaksanaan muktamar nanti.

“Menjelang muktamar ini, marilah kita menjaga kerukunan soliditas setta melakukan apa yang bisa kita lakukan secara kontributif, partisipatif, dan solutif, untuk menyukseskan muktamar,” ujarnya.

Dia juga menyerukan Primawan Primawati untuk menjaga keutuhan dan marwah organisasi, membina relasi yang baik, serta mendukung program-program yang dicanangkan DMI dalam rangka memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

“Ini menjadi peluang besar bagaimana pemuda remaja masjid bisa berperan banyak dan mendulang manfaat baik bagi dirinya sendiri maupun untuk masyarakat sekitar. Menapaki jalan panjang perkhidmatan dan proses bermetamorfosis sebagai Pemimpin (yang dibutuhkan) masa depan, marilah kita renungi petuah sabda Nabi: Kullukum raa-in (kita semua adalah pemimpin), dan khairukum anfaukum linnas (Sebaik-baik kalian adalah yang bermanfaat bagi sesama)” pungkas Ahmad.(L/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.