Militer Israel Perketat Permukiman Sekitar Gaza Jelang Paskah Yahudi

, 14 Rajab 1437/22 April 2016 (MINA) — Militer Jumat (22/4), memerintahkan para personilnya untuk memperketat pengamanan di wilayah-wilayah ilegal yang terletak di perbatasan Jalur Gaza dalam rangka perayaan Hari Raya Paskah Yahudi.

Stasiun televisi Israel berbahasa Ibrani, Channel 10, melaporkan bahwa pasukan Divisi Angkatan Darat Israel menyebarkan sejumlah besar personilnya di wilayah-wilayah perbatasan Jalur Gaza dan di sejumlah pintu gerbang permukiman yang terletak tidak jauh dari Jalur Gaza.

Para pemukim ilegal Yahudi Israel yang tinggal di permukiman-pemukiman dekat dengan Jalur Gaza terus menerus merasakan kondisi mereka mencekam, terutama beberapa hari terakhir setelah Militer Israel menemukan sebuah terowongan bawah tanah milik Brigade Izuddin Al-Qassam di wilayah tenggara Jalur Gaza dekat permukiman Israel, Holet.

Pasukan Israel juga telah menggunakan metode pengendalian massa berlebihan yang sering mengakibatkan kematian atau cedera bagi para demonstran di perbatasan Gaza.

Sedikitnya lima pemuda terluka dalam aksi bentrokan dengan pasukan militer Israel di wilayah perbatasan Gaza, Jumat siang (22/4) kemarin.

Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza mengatakan dalam pernyataan resminya, lima Pemuda Gaza mengalami luka dalam sejumlah bentrokan di wilayah perbatasan Jalur Gaza.

Kementerian melaporkan bahwa salah satu dari kelima pemuda tersebut mengalami luka tembak dan dua lainnya mengalami sesak nafas dalam bentrokan yang pecah di wilayah timur Gaza, tepatnya di dekat lokasi militer Israel, Nahel Oz.(L/K02/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.