Jelang Ramadan, 9.700 Orang Mendaftar Jadi Relawan Baznas

Sejumlah calon relawan Baznas.

Jakarta, MINA – Ribuan orang mendaftar untuk menjadi pada Badan Amil Zakat Nasional (), bergabung dalam upaya meningkatkan pelayanan zakat, infak, sedekah pada 1440 Hijriah mendatang.

Direktur Utama Baznas Arifin Purwakananta mengatakan, sebanyak 9.700 orang telah mendaftar untuk menjadi relawan Baznas pada Ramadan 1440H ini.

Hingga Selasa (2/4), para calon relawan tengah menjalani tahap wawancara pada masing-masing bidang penempatan. Wawancara akan berakhir pada Kamis (4/4) untuk kemudian dipilih sekitar 120 pemuda-pemudi terbaik.

Menurut Arifin, perekrutan relawan ini dilakukan untuk meningkatkan layanan dan memudahkan masyarakat dalam beribadah, karena bulan suci Ramadan selalu menjadi momentum masyarakat berlomba-lomba mencari kebaikan.

“Untuk memberikan layanan terbaik kepada para muzaki dan mustahik, Baznas juga mengajak para milenial untuk menjadi relawan dan ikut bersama-sama melayani masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Dubes Palestina: Hentikan Penjajahan Sekarang Juga!

Para calon relawan yang telah lolos tahap wawancara ini, terlebih dahulu akan diberikan pelatihan oleh Baznas. Materi pelatihan meliputi bidang penghimpunan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat serta layanan prima kepada para muzaki dan mustahik Baznas.

“Selama Ramadan ini, para relawan Baznas juga akan bersentuhan langsung tidak hanya dengan para muzaki, tapi juga mustahik. Pelatihan diberikan sebelum terjun ke lapangan sangat perlu untuk memberikan pelayanan secara optimal,” katanya. (L/R06/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.