Jemaah Haji Aceh Kloter 3 Tiba Jumat Dinihari

Banda , MINA – Jemaah Haji Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 3 asal Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Nagan Raya dan Kota Subulussalam, akan tiba di Banda Aceh, Jumat (6/9) dinihari.

Jemaah diperkirakan berangkat dari Bandara Prince Mohammad bin Abdul Aziz (MED) hari ini, Kamis (5/9) jam 13.00 Waktu Arab Saudi (WAS) dan tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (BTJ) jam 01.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Aceh, menjelaskan bahwa berdasarkan laporan dari Ketua kloter 03-BTJ, Saidi B, jemaah berangkat menuju bandara dari Hotel Al Aiman Al Qibla dan Nada Al Zowar 2 pada jam 09.00 WAS, lalu take off pada jam 13.00 WAS.

“Insya Allah akan mendarat di Bandara SIM pada Jumat jam 01.00 WIB,” jelasnya, Kamis (5/9).

Menurut Daud Pakeh, jemaah yang kembali ke Aceh sama dengan jumlah yang berangkat, 391 orang dengan rincian 165 jemaah laki-laki dan 226 perempuan.

“Alhamdulillah jemaah kembali dengan jumlah utuh, tidak ada yang meninggal dunia di Arab Saudi,” tambahnya.

Hanya saja, jelas Daud, ada dua jemaah yang perlu perhatian khusus, yaitu Salim Aman Tangkuh (94 tahun) pasca ORIF untuk fraktur leher femur di Rumah Sakit (RS) King Faisal dan M Nurdin Zaini (52 tahun) karena didiagnosa gagal ginjal kronis (CKD).

Daud Pakeh juga menjelaskan ada tujuh jemaah yang membutuhkan kursi roda dan delapan jemaah memakai alat bantu tongkat. (L/AP/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)