Jembatan Allenby Dibuka 24 Jam untuk Jamaah Haji Palestina

Ramallah 14 Dzulhijjah 1437/ 16 September 2016 (MINA) – Jembatan Allenby antara Yordania dan Tepi Barat dibuka pada Kamis (15/9) selama 24 jam untuk kembalinya jemaah haji warga dari Arab Saudi.

Kepala Penyeberangan dan Perbatasan Palestina Nathmi Mhanna mengumumkan bahwa penyeberangan akan tetap dibuka mulai Kamis pagi sampai Jumat, demikian Ma’an News Agency dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Semua keamanan dan layanan sipil akan dikerahkan untuk memfasilitasi bagian dari kembalinya jemaah haji Palestina ke Tepi Barat,” kata Mhanna.

Sebelumnya, Kepala Koordinasi Kegiatan Pemerintah di Wilayah Palestina (COGAT) Yoav Mordechai mengatakan pada Rabu bahwa jam buka jembatan Allenby akan diperpanjang selama 24 jam penuh dari Kamis sampai Jumat untuk menyambut .

Warga Palestina di Tepi Barat tidak diizinkan berpergian ke luar negeri melalui bandara internasional Israel di Tel Aviv, dengan terpaksa puluhan ribu warga Palestina harus ke Yordania setiap hari dalam rangka melakukan perjalanan ke luar wilayah yang diduduki.

Pada Selasa, hari kedua lebaran Idul Adha, Jembatan Allenby penuh dengan wisatawan yang meninggalkan Palestina melalui persimpangan Yordania.(T/M013/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.