Jenderal Iran: Menghancurkan Israel Sekarang Bukan Mimpi

Teheran, MINA – Komandan Korps Pengawal Revolusi Islam (IIRGC) Iran mengatakan pada Senin bahwa menghancurkan Israel sekarang bukan lagi mimpi, tapi merupakan “tujuan yang dapat dicapai.”

“Kami telah berhasil mendapatkan kapasitas untuk menghancurkan rezim Zionis penipu,” kata Mayor Jenderal Hossein Salami seperti dikutip oleh situs berita IRGC, demkian Times of Israel melaporkan.

“Rezim menyeramkan ini harus dihapus dari peta dan ini bukan lagi … mimpi (tetapi) itu adalah tujuan yang dapat dicapai,” kata Salami.

Pernyataan itu dibuat pada pertemuan dua tahunan di Teheran untuk komandan IRGC di tengah meningkatnya ketegangan antara Iran dengan AS dan sekutunya.

Iran merupakan negara penentang berbagai kebijakan Israel dan AS sejak negara itu di bawah pimpinan Ayatullah Khumaini. Sebelumnya, negara itu bermitra dengan AS pada masa pemerintahan sebelumnya yakni Syah Reza Pahlevi.

Saat ini, Iran di bawah kepemimpinan Hasan Rouhani mencoba bersikap moderat dengan AS, hingga negara adidaya itu dipimpin Donald Trump membatalkan beberapa perjanjian dengan Iran dan kini AS yang mendukung penuh semua kebijakan Israel ikut menjadi musuh Iran terutama pernyataan-pernyataannya di media dan dalam berbagai ajang pertemuan internasional. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)