Jenderal Iran: Pangkalan AS di Timur Tengah Dalam Jangkauan Rudal

Teheran, MINA – Seorang jenderal terkemuka Iran mengklaim, personel dan pangkalan militer Amerika Serikat (AS) di Timur Tengah berada dalam jangkauan rudal negaranya, Rabu (21/11).

Jenderal Amir Ali Hajizadeh, Kepala Divisi Udara Korps Garda Revolusi Islam mengatakan, perbaikan pada persenjataan telah menempatkan pangkalan AS di Qatar, Uni Emirat Arab (UEA) dan Afghanistan dalam jangkauan, serta kapal induk AS yang ditempatkan di Teluk Persia, menurut kantor berita Iran Tasnim.

“Mereka berada dalam jangkauan kami dan kami dapat menghantam mereka jika (Amerika) bergerak,” katanya, demikian Times of Israel melaporkan yang dikutip MINA.

Hajizadeh mengatakan, rudal itu dilengkapi dengan kemampuan presisi yang ditingkatkan, sehingga memungkinkan untuk mencapai target lebih dari 500 kilometer jauhnya dengan akurasi 30 meter.

Ancaman itu muncul sehari setelah Presiden AS Donald Trump menggunakan ketegangan dengan Iran untuk membenarkan keputusannya tidak menghukum Arab Saudi atas kematian jurnalis Jamal Khashoggi. (T/RI-1/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)