Jenderal Sare Ungkap 73 Serangan, 60 Target Serangan AS-Inggris di Yaman pada Kamis

Juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman Brigadir Jenderal Yahya Saree. (Media Militer Yaman)

Sanaa, MINA – Menyusul agresi gabungan AS-Inggris terhadap Yaman pada Kamis malam (11/1), juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman Brigadir Jenderal Yahya Saree mengungkapkan musuh melakukan 73 serangan dengan target 60 lokasi.

Saree mengatakan pada Jumat (12/1), musuh menargetkan ibu kota Sanaa, provinsi Hodeidah, Taiz, Hajjah, dan Saada, Al Mayadeen melaporkan.

“Serangan udara ini mengakibatkan lima orang tewas dan enam lainnya cedera dari angkatan bersenjata kami,” tambahnya.

“Musuh Amerika dan Inggris memikul tanggung jawab penuh atas agresi kriminal mereka terhadap rakyat Yaman, dan hal ini tidak akan terjadi tanpa pembalasan dan hukuman. Angkatan Bersenjata Yaman tidak akan ragu untuk menargetkan sumber ancaman dan semua target musuh di darat dan laut, dalam mempertahankan diri, kedaulatannya, dan kemerdekaannya.”

“Agresi keji ini,” kata Saree, tidak akan menghalangi Yaman untuk secara proaktif mendukung perjuangan pembebasan rakyat Palestina.

Juru bicara tersebut menegaskan kembali komitmen Angkatan Bersenjata Yaman untuk mencegah kapal-kapal yang terkait dengan Israel menavigasi Laut Arab dan Laut Merah dalam perjalanan ke pelabuhan-pelabuhan Palestina yang diduduki.

Sejumlah negara dan pihak di kawasan mengutuk agresi AS-Inggris terhadap Yaman, yang menargetkan lebih dari 60 lokasi dan menggunakan lebih dari 100 amunisi berpemandu presisi. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf