Jenderal Senior: Iran di Antara Lima Kekuatan Drone Teratas Dunia

Ketua Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Mohammad Baqeri. (Press TV)

Teheran, MINA – Seorang jendral senior Iran memuji upaya bersama yang dilakukan oleh angkatan bersenjata, universitas, dan perusahaan berbasis pengetahuan untuk meningkatkan kekuatan negara itu.

Ia dengan mengatakan Iran saat ini berada di antara lima kekuatan teratas dunia dalam industri kendaraan udara tak berawak (drone).

Berbicara kepada wartawan pada Ahad (25/12), Ketua Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Mohammad Baqeri mengatakan, drone Iran dapat melakukan berbagai misi dengan akurasi tinggi dan ketahanan terbang.

Baqeri, komandan militer tertinggi Iran, mengatakan, Republik Islam akan melanjutkan rencananya untuk mempromosikan kemampuan drone dan akan bekerja sama dengan negara lain dalam industri tersebut untuk memenuhi kebutuhan negara.

Dia sekali lagi menolak tuduhan bahwa Iran telah mengirim drone ke Rusia untuk digunakan dalam perang di Ukraina, dengan mengatakan, klaim semacam itu hanyalah bagian dari “perang psikologis” musuh.

Iran dan Rusia telah berulang kali membantah klaim bahwa Teheran telah memberi Moskow drone untuk digunakan dalam perang Ukraina. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.