Jepang Danai Proyek Koperasi Lebah di Jericho

 Ramallah, MINA – Takeshi Okubo, Duta Besar untuk meresmikan proyek budidaya lebah senilai 40 ribu dolar AS (Rp562 miliar) di kamp pengungsi Aqbat Jaber, distrik Jericho, Tepi Barat, Selasa (23/4).

Proyek didanai oleh Pemerintah melalui Bantuan Hibah Jepang untuk Proyek Keamanan Manusia Akar Rumput (GGP). WAFA melaporkan.

Asosiasi Koperasi Jericho dan Lembah Jordan untuk pembibitan lebah menggunakan dana hibah tersebut untuk meningkatkan mesin produksi kotak lebah dan merehabilitasi gedung koperasi.

Asosiasi Koperasi Lembah mengatakan, pembibitan lebah menyediakan sarang lebah yang lebih murah dan peralatan lainnya kepada peternak lebah.

Sejumlah 200 peternak lebah mendapat manfaat dari proyek tersebut melalui harga rendah peralatan yang disediakan koperasi.

Dalam sambutannya, Okubo menekankan komitmen Jepang yang kuat untuk mendukung rakyat Palestina dari perspektif keamanan manusia.

Ia menambahkan, pentingnya menerapkan proyek-proyek pembangunan sosial dan ekonomi yang diperlukan oleh masyarakat Palestina.

Sejak tahun 1993, Pemerintah Jepang telah memberikan bantuan pembangunan resminya kepada Palestina mencapai US $ 1,86 miliar (Rp26,1 triliyun).

Proyek-proyek GGP bekerja sama dengan Otoritas Palestina melalui Kementerian Keuangan sejak tahun 2010. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.