Jepang Danai Ruang Kelas Baru di Ramallah

Ramallah, MINA – Duta Besar Urusan dan Perwakilan Jepang untuk Palestina Takeshi Okubo menandatangani kontrak hibah tiga Proyek Keamanan Manusia Akar Rumput (GGP) dengan perwakilan dari kota Nilin, desa Al-Tira, dan Sekolah Susteran Fransiskan senilai 234,526 dollar, di Pusat Kantor Perwakilan Jepang, Ramallah, Tepi Barat yang diduduki, Selasa (30/10).

Kota Nilin distrik Ramallah akan memakai sebesar $ 85.215 dollar untuk membangun tiga ruang kelas dan satu unit toilet, bagi 100 siswa dari kelas 6 hingga kelas 12 dengan ruang kelas baru dan lingkungan pendidikan yang sehat.

Sementara Dewan Desa Al-Tira akan menggunakan dana sebesar $ 88.936 dollar untuk merekonstruksi empat ruang kelas baru di Sekolah Menengah Al-Tira, bagi 99 siswa dengan kondisi pendidikan yang memadai. Demikian Maan News Agency melaporkan dikutip MINA, Rabu (31/10).

Sekolah Susteran Fransiskan akan menggunakan dana $ 60.357 untuk memasang sistem energi surya baru di sekolah, bagi 600 siswa dari kelas 1 hingga 9 dengan kondisi pendidikan yang memadai.

Okubo memberi selamat kepada Kota Nilin, dewan desa Al-Tira, dan Sekolah Susteran Fransiskan dan berharap proyek ini akan sukses.

Dia juga menekankan, komitmen tegas Jepang untuk mendukung rakyat Palestina dari perspektif keamanan manusia, serta pentingnya melaksanakan proyek-proyek pembangunan sosial dan ekonomi yang diperlukan rakyat Palestina.

Sejak 1993, Pemerintah Jepang telah memperpanjang pembangunan resminya sekitar $ 1,86 dollar miliar untuk Palestina. (T/R03/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.