Jepang Hibah Barang Senilai USD 8 Juta untuk Palestina Perangi Covid-19

Ramallah, MINA – memberikan hibah barang senilai USD 8 juta untuk guna memerangi virus corona (Covid-19).

Hibah tersebut terdiri dari lemari es dan kendaraan pendingin untuk pengawetan vaksin, serta peralatan laboratorium dan peralatan khusus untuk tes virus corona.

Dua Menteri Palestina yakni Menteri Keuangan Shukri Bishara dan Menteri Kesehatan Mai Alkaila menandatangani dokumen hibah dengan Kepala Urusan Palestina dari Badan Kerjasama Internasional Jepang (JICA), Toshya Abe, pada Rabu (30/6) di Ramallah, demikian WAFA melaporkan.

Acara penandatanganan berlangsung di kantor dan di hadapan Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh dan Perwakilan Jepang untuk Palestina, Masayuki Maguchi.

PM Palestina berterima kasih kepada Jepang atas dukungan berkelanjutan untuk Palestina di semua tingkatan, yang berkontribusi pada penguatan hubungan bilateral antara kedua negara.

Sementara Perwakilan Jepang menyatakan  memberikan hibah ini kepada Palestina untuk mendukung tanggap darurat terhadap virus corona.

“Dan kami tidak akan menyia-nyiakan upaya untuk bekerja di tingkat kemanusiaan dan pembangunan dalam memenuhi tantangan ekonomi dan sosial yang dihadapi Palestina, kami akan terus mendukung Palestina dalam semua tingkat,” katanya. . (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.