SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jerman Kecam Ben-Gvir yang Serukan Tembak Kepala Tahanan Palestina

Habib Hizbullah Editor : Widi Kusnadi - Rabu, 3 Juli 2024 - 16:24 WIB

Rabu, 3 Juli 2024 - 16:24 WIB

13 Views

Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben-Gvir memimpin pertemuan faksi Partai Otzma Yehudit di Knesset di Yerusalem, 18 Maret 2024. (Photo: Yonatan Sindel/Flash90)

Berlin, MINA – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Jerman, mengutuk seruan Menteri Keamanan Nasional sayap kanan pendudukan Israel, Itamar Ben-Gvir agar pemerintahnya mengeksekusi tahanan Palestina dengan menembak kepala mereka.

“Ini adalah komentar menjijikkan yang kami kutuk,” kata Wakil Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Christian Wagner kepada wartawan di Berlin seperti dikutip dari MEMO, Rabu (3/7).

Wagner menolak menjelaskan secara spesifik apakah pernyataan tersebut mempunyai konsekuensi politik.

Kritik tersebut muncul sehari setelah Ben-Gvir merilis sebuah video yang mengatakan: “Sangat disayangkan bahwa dalam beberapa hari terakhir saya harus memikirkan apakah tahanan Palestina harus menerima sekeranjang buah…Mereka harus dibunuh dengan tembakan di kepala.”

Baca Juga: Perlawanan Islam di Irak Siap Serang Israel Jika Invasi Lebanon

“Sampai undang-undang disahkan yang mengizinkan eksekusi tahanan Palestina, kami akan memberi mereka sedikit makanan untuk bertahan hidup. Saya tidak peduli dengan hal ini,” tambah pernyataan Ben-Gvir dalam pernyataan videonya.

Menurut kelompok hak asasi tahanan, Addameer, Israel menahan 9.300 tahanan Palestina di penjara-penjaranya, termasuk 3.410 orang yang ditahan tanpa dakwaan atau diadili dalam penahanan administratif. Banyak dari mereka yang didakwa ditahan atas tuntutan yang dibuat-buat dan tidak diperbolehkan mengakses pengacara. Sementara semua warga Palestina diadili di pengadilan militer dan bertentangan dengan hukum internasional.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Mantan Pejabat AS Ungkap Pemerintahan Joe Biden Terlibat Kuat dalam Pembunuhan Warga Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Khutbah Jumat
Indonesia
MINA Millenia