Jerman Sumbangkan $29 Juta untuk Sektor Pendidikan Palestina

Ramallah, MINA – menyumbangkan €25 juta ($29,4 juta) untuk sektor pendidikan di guna mendukung perkembangannya, termasuk renovasi sekolah, peralatan baru dan pekerjaan staf.

Menteri Pendidikan Palestina Marwan Awartani dan Direktur Kantor Bank Pembangunan Jerman David Kunze menandatangani kesepakatan di hadapan Perdana Menteri Otoritas Palestina Mohammad Shtayyeh. Middle East Monitor melaporkan, Jumat (27/8).

Hibah diberikan Jerman, dalam kemitraan dengan Irlandia, Finlandia dan Norwegia, untuk mendanai proyek-proyek terhadap sektor pendidikan di Palestina.

Shtayyeh memuji Jerman atas bantuannya, yang “mencakup pembangunan, renovasi sekolah, pendidikan pra-sekolah, peralatan sekolah, dan peningkatan kapasitas staf pendidikan.”

Duta Besar Jerman Oliver Owcza, yang hadir pada upacara tersebut, mengatakan pendidikan adalah investasi dalam kemampuan manusia setiap negara serta hak asasi manusia.

“Pendidikan adalah soft power, dan kami mengharapkan kelanjutan kerjasama kedua negara di banyak sektor,” tambahnya. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.