Jet Tempur Israel Serang Pos Brigade Al-Qassam

Gaza, MINA – Pesawat militer Israel pada Selasa malam (5/3), menyerang sebuah pos militer di Gaza barat, milik sayap militer kelompok Perlawanan Palestina Hamas, Brigade Izzudin Al-Qassam.

Saksi mata mengatakan, jet-jet tempur itu membom pos Al-Qassam tetapi tidak memberikan informasi mengenai ada jatuhnya korban jiwa, Anadolu Agency melaporkan.

Belum ada kabar dari tentara Israel atau pihak Palestina mengenai insiden itu.

Pada hari Senin (4/3), helikopter tempur Israel juga menyerang dua pos Hamas di Jalur Gaza timur.

Dalam sebuah pernyataan, militer mengatakan serangan itu terjadi setelah sekelompok balon pembakar diluncurkan dari wilayah Palestina ke wilayah jajahan Israel.

Aktivis Palestina telah menerbangkan layang-layang dan balon ke Israel, sebagai bagian dari protes anti-pendudukan yang sedang berlangsung di sepanjang zona penyangga Gaza-Israel.

Lebih dari 250 demonstran Palestina telah terbunuh oleh tembakan tentara Israel, sejak warga Palestina mulai mengadakan demonstrasi reguler di sepanjang zona itu pada bulan Maret tahun lalu.

Demonstran menuntut hak para pengungsi Palestina untuk kembali ke rumah dan desa mereka di Palestina bersejarah, yang menjadi tujuan mereka pada tahun 1948 untuk membuka jalan bagi negara baru Israel.

Mereka juga menuntut diakhirinya blokade Israel selama bertahun-tahun di Jalur Gaza, yang telah memusnahkan ekonomi daerah kantong pantai dan merampas banyak komoditas dasar dari sekitar dua juta penduduk. (T/Ast/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.