Jet Tempur Israel Tembak Jatuh Drone Milik Hamas

(foto: AFP)

Gaza, 26 Jumadil Awwal 1438/ 24 Februari 2017 (MINA) – Sebuah jet tempur Angkatan Udara Israel menembak jatuh sebuah drone (pesawat tak berawak) milik yang diterbangkan dari Jalur Gaza ke laut Mediterania pada Kamis sore (23/2).

Menurut juru bicara militer Israel, drone itu ditembak jatuh di laut Mediterania sebelum memasuki wilayah Israel, demikian Ynet News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

“Militer Israel tidak akan membiarkan pelanggaran terhadap wilayah udara kami dan akan bertindak terhadap upaya tersebut,” katanya.

Drone itu dioperasikan oleh militan dari sayap militer Hamas. Itu diidentifikasi segera setelah lepas landas dan berada di wilayah udara di bawah pengawasan Angkatan Udara Israel (IAF).

Ia menjelaskan drone UAV Hamas yang ditembak dari udara wilayah Gaza ke arah laut telah berhasil dicegat oleh pesawat IAF milik Israel.

“Tahun lalu, sebuah jet tempur Israel F-16 juga berjaya menemdrone UAV Hamas sehinga jatuh ke lepas pantaiGaza. Insiden serupa yang mendekati perbatasan sering terjadi, namun tidak satupun yang ditembak di wilayah jatuh Israel,” tambahnya.

Dalam hal ini, Hamas belum memberikan keterangan atas penembakan drone yang terjadi Kamis tersebut.(T/R10/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.