Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jet Turkiye Tampil pada Pertunjukan Udara Internasional di Mesir

Ali Farkhan Tsani Editor : Widi Kusnadi - Rabu, 4 September 2024 - 05:30 WIB

Rabu, 4 September 2024 - 05:30 WIB

20 Views

Pesawat jet latih Hurjet buatan Turkish Aerospace Industries. (Anadolu Agency)

Alexandria, MINA – Pesawat jet latih Hurjet buatan Turkish Aerospace Industries (TAI) tampil pada Pertunjukan Udara Internasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan Mesir, Selasa (3/9).

Pesawat Hurjet tampil selama 10 menit di Bandara Internasional El Alamein dekat Alexandria, tempat berlangsungnya acara tersebut. Anadolu Agency melaporkan.

Pertunjukan udara tersebut mempertemukan para eksekutif senior dan pejabat pemerintah dari sektor pertahanan, antariksa, dan penerbangan komersial di Afrika dan Timur Tengah.

Selain Hurjet, TAI memamerkan pesawat tempur buatan dalam negerinya “Kaan,” helikopter T129 ATAK, dan kendaraan udara nirawak “Aksungur”.

Baca Juga: Bertemu Raja Malaysia, Prabowo Sampaikan Komitmen Kerja Sama Bilateral

Proyek perusahaan pertahanan Turkyei untuk pesawat latih supersonik bertenaga jet pertama di Turki, Hurjet, dimulai pada tahun 2017.

Pesawat Hurjet terbang pertama kalinya pada bulan April 2023 dan sejak saat itu, pekerjaan telah dilakukan untuk mempersiapkan pesawat latih jet tersebut agar menjadi tambahan baru bagi Angkatan Udara Turkiye pada tahun 2025. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Sebanyak 6.251 Siswa di Mesir Selesaikan Hafalan Al-Quran Sekali Duduk

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam