Jeumala Futsal Cup VIII di Banda Aceh

Banda , MINA – Mengingat peredaran Narkoba yang semakin masif menyasar generasi muda, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak segenap elemen kota terutama santri dayah untuk menyatakan perang terhadap Narkoba.

Peredaran dan penyalahgunaan Narkoba sekarang di Indonesia termasuk di Aceh dan Banda Aceh sudah luar biasa. “Sekarang Kota Banda Aceh, bahkan sudah menjadi salah satu pintu masuk Narkoba,” kata Aminullah, saat membuka Jeumala Cup VIII, Sabtu (6/10).

Menurutnya, salah satu senjata paling ampuh untuk memerangi Narkoba adalah dengan berolahraga. Dirinya juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menghalau Narkoba.

“Dan saya juga berharap generasi muda terutama para alumni dayah, dapat berada di garda terdepan dalam perang terhadap Narkoba ini,” pinta Aminullah.

Setiap event olahraga yang digelar di Kota Banda Aceh, akan memberi multi manfaat bagi masyarakat. Selain yang terpenting tadi untuk menjauhkan anak muda dari Narkoba, juga untuk memperkuat ukhuwah dan silaturahmi antar masyarakat.

Aminullah berharap, ajang ini dapat digelar secara rutin sehingga dapat memotivasi pihak lainnya untuk menggelar kegiatan serupa di Banda Aceh.

Kegiatan ini juga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi. Para pelaku usaha mulai dari bidang tranportasi, perhotelan, restoran, warung kopi hingga pedagang asongan akan bertambah omsetnya.

“Inilah multiplier effect dari ragam aktivitas yang semakin banyak digelar di Banda Aceh,” katanya. (L/AP/P1 )

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.