Jihad Islam Klaim Tembakan Sekitar 30 Roket ke Israel

Gaza, MINA – Kelompok pejuang di Jalur Gaza pada Sabtu (27/10) mengaku bertanggungjawab atas serangan roket dari Jalur Gaza ke Israel pada Jumat malam. Namun, Pasukan Pertahanan Israel () menyalahkan , dan sebagai pihak yang bertanggung jawab.

“Perlawanan Palestina sedang mempertimbangkan memperluas respon dalam jumlah dan jenis, jika musuh melanjutkan tindakan kejam dan agresinya terhadap orang-orang kami,” kata sayap militer Jihad Islam, Brigade Al-Quds, dalam sebuah pernyataan, demikian Times of Israel melaporkan.

Sementara IDF mengatakan, sekitar 30 roket diluncurkan ke Israel pada Jumat malam, sekitar 10 di antaranya dihadang oleh Iron Dome. Namun, angkatan udara Israel juga melakukan serangan udara di sejumlah titik di Jalur Gaza di malam yang sama.

Meskipun IDF tidak menuduh Hamas mengambil bagian dalam serangan roket, mereka menegaskan kembali bahwa kelompok itu dianggap bertanggung jawab sebagai penguasa Gaza.

“Kami juga melihat rezim di Suriah dan Angkatan Quds Iran sebagai alamat untuk insiden,” kata Juru Bicara IDF Brigjen Ronen Manelis.

“Kami mengirim pesan yang jelas dalam semangat ini kepada mereka yang membutuhkannya dan tidak ada yang kebal, baik di Jalur atau di luar itu,” tambahnya. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.