JIHAD ISLAM SERUKAN PALESTINA BAHAS TAHANAN DI ISRAEL DENGAN ICC

(Foto: PIC)
(Foto: PIC)

Gaza, 13 Jumadil Akhir 1436/3 April 2015 (MINA) – Gerakan Jihad Islami di menyerukan Pemerintah Palestina untuk membahas tahanan di penjara-penjara dengan Mahkamah Pidana Internasional (), karena Palestina telah bergabung ICC sebagai anggota resmi.

Dalam konferensi pers pada Rabu (1/4) kemarin, pemimpin , Khader Habib menekankan perlunya untuk membela tahanan Palestina di ICC, yang ditahan di penjara-penjara Israel, demikian The Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan.

Dalam konferensi tersebut, Yayasan Mujhat Al-Quds yang menaungi para tahanan dan syuhada mengumumkan, kegiatan pertamanya adalah dalam rangka solidaritas dengan para tahanan Palestina, yang akan diselenggarakan pada 17 April, menandai Hari Tawanan Palestina.

Sementara itu, juru bicara Yayasan Muhjat Al-Quds, Yasser Saleh mengatakan, kegiatan yang akan dilakukan pada Hari Tawanan Palestina adalah ekspresi dari dukungan para tahanan dan pengakuan atas pengorbanan mereka serta ketabahan dalam menghadapi pelanggaran Israel yang selalu berulang.

Saleh menyerukan kepada lembaga-lembaga internasional untuk mendukung para tawanan Palestina, dan menekan Israel untuk memperbaiki kondisi penahanan mereka, terutama tahanan perempuan Palestina. (T/P011/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0