Jihad Muslimah Jepang Sampaikan Islam Rahmatan Lil Alamin

Jakarta, 3 Shafar 1438/3 November 2016 (MINA) – Dosen Universitas Internasional Kyushu Jepang, Satomi Ogata mengatakan jihad seorang muslimah di Jepang di dalam komunitas menyampaikan pesan “Islam Rahmatan Lil ‘Alamin”.
“Jihad ini dilakukan muslimah di Jepang di tengah komunitas yang diikutinya, di dalam pergaulan sehari-hari secara tidak langsung dengan pakaian muslimahnya, mereka sudah menyampaikan pesan yang rahmatan lil ‘alamin, bahwa mereka cukup berani memakai pakaian muslimah di tengah komunitas, ini termasuk jihad perempuan muslimah di Jepang,” ujarnya dalam acara World Peace Forum ke-6 di Jakarta, Kamis (3/11).
Muslim asli warga Jepang memiliki populasi sebesar 10.000 terdiri dari laki-laki dan perempuan. Sedangkan secara keseluruhan jumlah Muslim di Jepang antara 110.000-120.000 pada 2015 lalu.
“Muslimah di Jepang memiliki tantangan yang sangat besar, karena di Jepang islamofobia sangat tinggi. Jadi, ketika mereka berani berjalan di luar, di kereta dan di komunitas bergaul bersama orang yang berbeda agama, ini sudah sangat bersyukur. Dan Muslimah yang seperti ini secara tidak langsung mereka menjadi duta di lingkungannya dalam menyampaikan pesan Islam yang rahmatan lil ‘alamin.
World Peace Forum yang ke-6 pada 1-4 November 2016 di Jakarta, Indonesia terselenggara atas kerjasama Muhammadiyah, Cheng Ho Multi Culture Education Trust of Malaysia dan the Centre for Dialogue and Cooperation among Civilisation (CDCC) menyelenggarakan
WPF diselenggarakan setiap dua tahun sekali sejak 2006 yang terdiri dari 200 anggota dari seluruh dunia. Mereka adalah pemuka agama, intelektual, politisi, dan aktivis dari berbagai dunia.(L/P007/P4)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)