Jimly Asshiddiqie Ajak Masyarakat Doakan Kesehatan B. J Habibie

Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie. (Foto: Risma MINA)

Jakarta, MINA – Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan Presiden RI ke-3 BJ Habibie agar segera diberi kesehatan dan panjang umur.

“Kita doakan sebagai warga bangsa, tokoh nasional kita Bapak Habibie terus sehat karena usianya sudah memasuki 82 tahun, sudah sangat tua. Tetapi pikirannya masih sangat jernih, oleh karena itu wawasan dan kearifannya masih diperlukan oleh bangsa Indonesia,” kata Jimly di Jakarta, Rabu (7/3).

Jimly mengatakan, terakhir pihaknya mendapat informasi bahwa kondisi B. J Habibie sudah lebih baik setelah mengalami penurunan kondisi kesehatan.

“Presiden Joko Widodo sudah mengirim utusan dokter kepresidenan dan anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tambahan untuk mendampingi dan memantau kondisi pak Habibie agar lekas membaik,” ujarnya.

Bapak Teknologi yang juga pernah menjadi ketua Umum ICMI itu, saat ini tengah dirawat di sebuah rumah sakit di Kota Munchen, Jerman.

BJ Habibie terdiagnosa mengalami kebocoran pada klep jantung yang membuat air menumpuk pada paru-parunya dan ia merasa sulit bernafas. (L/R09/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)