JK Dorong Peningkatan Kerjasama Perdagangan Indonesia-Amerika

New York, MINA – Di sela kegiatan rangkaian Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) ke-73, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence di Madison Ave, New York.

“Tahun depan, 70 tahun hubungan diplomatik dengan Amerika.  Diharapkan ada peningkatan hubungan bilateral Indonesia dan Amerika Serikat khususnya peningkatan kerjasama ekonomi bidang perdagangan,” jelasnya.

“Kita sebenarnya punya kesempatan dalam perang dagang ini,” kata Jusuf Kalla, demikian keterangan tertulis wapresri.go.id yang diterima MINA, Rabu (26/9).

Ia  juga mengutarakan keinginannya agar Indonesia dapat diberikan kesempatan untuk meningkatkan perdagangan kedua negara.“Karena Indonesia tidak ada persoalan. Itu kita perbaiki, meningkatkan hubungan-hubungan seperti itu.”

Pada pertemuan tersebut, kedua pihak membahas masalah politik, Korea, Myanmar dan Afganistan.  Sementara itu, Mike Pance juga menginginkan Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim terbesar, harus dapat memainkan peran lebih baik lagi di kancah internasional.

“Indonesia sebagai negara Islam yang besar, sangat penting, dan dia setuju bahwa Indonesia harus punya peran itu,” jelas Mike Pance.(T/R04/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)