JK Luncurkan Aplikasi Berbasis Android Untuk Informasi Berkaitan Masjid dan Pendakwah

Jusuf-Kalla

Jakarta, 20 Sya’ban 1437/28 Mei 2016 (MINA) – Dalam rangka meningkatkan peran Dewan Masjid Indonesia (DMI) terhadap masyarakat, Wakil Presiden Republik Indonesia yang juga Ketua Umum DMI, HM. Jusuf Kalla, meluncurkan aplikasi berbasis android berkaitan dengan masjid dan para pendakwah.

“Jadi aplikasi ini supaya mempermudah masyarakat mencari masjid di seluruh Indonesia, dan mempermudah masjid melaksanakan dakwah, juga untuk mencari ustadz terdekat dari masjid ketika dibutuhkan,” kata JK saat launching aplikasi di Masjid Istiqlal Jakarta, Sabtu, (28/5). Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Sistem aplikasi berbasis android tersebut dinamakan Bless, yang artinya memberkati atau keberkahan, DMI bekerjasama dengan Masjid Istiqlal nantinya akan mendata secara keseluruhan para pendakwah dan akan diberikan sistem rating untuk untuk pendakwah.

JK juga berencana akan mengganti nama aplikasi tersebut, Bless,  dengan Mari ke Masjid guna mendekatkan dan mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid.

Untuk saat ini program tersebut hanya tersedia di daerah Jakarta saja, karena baru ibukota  yang memenuhi beberapa persyaratan untuk program ini.

Selain aplikasi berbasis android, DMI juga melincurkan beberapa program unggulan lainnya, diantaranya televisi DMI Channel, dan Buletin DMI.

Memanfaatkan kemajuan teknologi, JK berharap program-program ini akan terus maju berkembang.

“Mudah-mudahan program ini akan terus berkembang, satu tahun bisa melebar Internasional. DMI Channel menyediakan konten-konten Islam. Semoga itu semua dapat berfungsi dengan baik.” tutupnya. (L/M09/P2

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)