JK Minta Umat Islam Indonesia Teladani Rasul dalam Hal Ekonomi

Jakarta, MINA – (DMI), (JK) mengajak umat di Indonesia untuk meneladani kehidupan Rasulullah Muhammad SAW dalam hal , agar tidak tertinggal secara ekonomi dari umat lainnya.

Hal tersebut disampaikannya saat memberi sambutan dalam acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pusat Riset Sejarah Rasulullah dan Peradaban Islam di Kampus 2 Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Kamis (15/10).

“Umat Islam di Indonesia sangat jauh tertinggal dari segi ekonomi dibanding umat lainnya di Indonesia. Untuk itu saya berharap, kita umat islam di Indonesia tidak hanya mencontoh nabi dari segi kehidupan ibadahnya saja tapi juga dari segi kegiatan ekonomi,” katanya.

Apalagi menurutnya, adalah seorang pedagang sebelum ia diangkat menjadi Nabi, bahkan kehidupan sebagai seorang pedagang lebih lama dijalaninya dibanding sebagai Nabi.

JK berharap, dengan adanya pusat riset Sejarah Rasullah dan peradaban Islam ini,  Indonesia kelak dapat menjadi kiblat baru pemikiran Islam dunia dan para ilmuwan Islam di tanah air dapat lebih banyak berkarya menulis kitab yang bisa menjadi referensi Islam di dunia. (R/SR/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.