JK Targetkan Universitas Islam Internasional Indonesia Beroperasi 2020

, MINA – Wakil Presiden Indonesia (JK) menargetkan sudah dapat beroperasi pada 2020. Hal itu disampaikan saat meninjau lokasi pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia () di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (22/8).

“Cukup maju kecuali beberapa kendala lahan yang harus kita segera selesaikan agar mempercepat prosesnya, karena tahun depan harus sudah mulai operasional. Kita harap bisa kita selesaikan lahannya sehingga bisa cepat selesai semua tentunya,” ujarnya.

Dia menjelaskan persoalan lahan sendiri akan diurus Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Depok, Mohammad Idris. JK meminta kepada pemerintah daerah agar segera menerbitkan surat keputusan (SK) terkait lahan.

JK meninjau tiga titik pembangunan yaitu, pagar keliling dan infrastruktur kawasan kampus UIII, perumahan dosen, dan asrama mahasiswa.

General Manager Departemen Bangunan Gedung Asrama Kampus UIII, Yulianto mengatakan, saat ini progres (pembangunan asrama) sudah mencapai sekitar 45 persen dari rencana 38 persen.

Dalam peninjauan tersebut, JK didampingi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, serta Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud. (R/Ast/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.