SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

JK Tiba di Kabul Penuhi Undangan Pemerintah Afghanistan

kurnia - Ahad, 2 Juni 2024 - 22:26 WIB

Ahad, 2 Juni 2024 - 22:26 WIB

1 Views ㅤ

Kabul, MINA – Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla (JK) tiba di Kabul, Afghanistan memenuhi undangan Pemerintah Afghanistan.

Jusuf Kalla direncanakan akan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Afghanistan Mullah Amir Khan Muttaqi. Tiba di Kabul International Airport pukul 13.15 waktu setempat, Ahad(2/6).

JK disambut Direktur Jenderal Politik I Kementerian Luar Negeri Afghanistan, Mufti Noor Ahmad Noor, dan Wakil Menteri Haji dan Agama Afghanistan, Sheikh Yar Muhammad Haqqani. JK ditemani Hamid Awaludin, Sudirman Said, dan Husain Abdullah.

“Saya bersilaturahmi untuk menyaksikan perkembangan dan kemajuan di sini,” kata JK juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Baca Juga: Kemenag Buka Pendaftaran Seleksi Imam Masjid ke UEA Hingga 3 Juli

Setelahnya JK singgah sejenak di hotel dan langsung menuju ke kantor Kementerian Luar Negeri Afghanistan. Acting Menteri Luar Negeri Afghanistan, Mullah Amir Khan Muttaqi, langsung menyambut hangat JK.

Keduanya bersalaman erat. Muttaqi berterima kasih kepada JK dan rombongan yang telah jauh-jauh dari Indonesia memenuhi undangannya. Muttaqi sendiri sebelumnya pernah ke Indonesia dan merasa hal itu adalah pengalaman yang tak terlupakan.

“Dahulu kami mendapat jamuan dan bisa beribadah di masjid di Indonesia. Itu adalah memori yang indah. Indonesia dan Afghanistan memiliki ikatan sejarah dan kami berharap semakin kuat ke depannya,” kata Muttaqi.

Pertemuan berlangsung tertutup sekitar 1 jam. JK lantas diajak Muttaqi berkeliling taman sembari berbincang akrab. JK kemudian bergerak lagi menemui Wakil Perdana Menteri 2 Afghanistan yaitu Abdul Salam Hanafi. Sambutan hangat juga didapat JK dan rombongan.

Baca Juga: Idul Adha di Cox’s Bazar: Derita dan Harapan Pengungsi Rohingya

Afghanistan sendiri sejak 2021 kembali dikuasai Taliban. Mereka secara berkala tengah membangun lagi pemerintahannya dan membuka pintu bagi dunia internasional.

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Temui Grand Syekh Al-Azhar Mesir, MUI Jalin Kerja Sama Penguatan Dai

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Dunia Islam
Indonesia
Indonesia